Langsung ke konten utama

Daging SE'I SAPI LAMALERA yang Bikin Ketagihan

karena tidak ada kerjaan di sore hari itu, iseng-iseng scroll explore ig pada kedalaman tak terhingga. scrollan telunjuk aku berhenti waktu liat salah satu foto yang Subhanallah menggiurkan. kaya daging dipotong-potong, dikasih bumbu, udah gitu aja. tapi kaya yang enak bangeeeeet. aku buka deh fotonya, dan ternyata itu beneran makanan, daging sapi, dan di Bandung! tapi karena namanya rada susah diinget, jadi seperti angin lalu saja. eh gak lama kemudian ada temen nge-snapgram dia makan daging itu. uduuuh keingetan lagi.

se'i sapi sambal luat
 ternyata, daging yang tempting itu ada di SE'I SAPI LAMALERA. pas liat di profile ig nya, ternyata tempatnya ada di Jalan Bagus Rangin nih, deket kampus UNPAD DU tapi kok kaya yang ga pernah liat ya? memang tempatnya yang ngga ada di jalan besar dan harus rada masuk-masuk gitu.

karena aku sudah sangat amat tergiur, pergilah aku sambil ajak temen sama pacar buka puasa bareng disitu. karena katanya disitu penuh terus waktu jam makan, jadi aku nekat sampe di sana jam 4 sore padahal buka puasanya masih lama ahahaha. Alhamdulillah dapet tempat. suasana tempatnya lumayan oke, kaya rumah tinggal yang disulap jadi tempat makan, emang rada kecil tempatnya. ternyata, se'i sapi ini salah satu makanan khas Kupang berupa daging asap. selain daging sapi, kalian juga bisa pilih lidah sapi atau daging ayam.

untuk pertama kalinya aku pesen Se'i Sapi sambal luat. sebenernya aku sih ga tau apa itu sambal luat cuma karena yang lain itu sambalnya ditamplokin di dagingnya, jadi aku pesen ini aja yang sambelnya dipisah dari dagingnya, takut kepedesan hehehe. aku pesen yang porsi JUMBO harganya IDR 35000, karena lapar puasa. setelah adzan dan ngebatalin puasa pake lychee tea, suapan pertama daging asap dengan nasi panas buat sensai meledak meledak di hati. ENAK BANGET. SUMPAH. GA BOONG INI MAH SERIUSAN. kaya yang lebay sih, tapi emang seenak itu. dagingnya bener-bener gurih, ngga bau asep, ngga kekeringan juga, still juicy at its best. sambelnya masih terasa asing di mulut rasanya rada asem gitu, tapi nyegerin.

se'i sapi cabe ijo
b=nah temen pesen se'i sapi lada hitam. lumayan enak juga rasanya, tapi aku masih lebih suka sama si sambel luat. sedangkan pacar aku ini pesen se'i sapi cabe ijo. buat yang cabe ijo, rasanya bener-bener autentik cabe ijo minang deh kaya kalo lagi makan di Padang ahahaha juara juga pokoknya. selain itu, ada lagi pilihan se'i sambal matah, dan rica-rica.

dalam 1 porsi ini, daging asap/lidah/ayam disajikan juga dengan sopnya atau kuahnya yang gurih sekaligus nyegerin, ada juga sayurannya kaya dari daun pepaya atau singkong ya, tapi kayanya daun pepaya deh (kalo salah tolong koreksi ya hehe) pas mau makan sayurnya rada ragu takutnya pait, pas dimakan eeeeeeh enak banget ahaha langsung ngerasa jadi sehat abis makan sayurnya <3

dan, aku bener-bener ketagihan nih makan di sini. harganya juga terjangkau, rasanya nendang banget, dan porsinya passsss. aku pesen yang jumbo karena katanya kalau yg porsi normal sedikit banget. emang porsi kuli dari sananya sih :p

Lokasi : Jl, Bagus Rangin no 24.a
Jam operasional : 10am - 10pm
Kontak : seisapilamalera (line)
Harga per porsi : IDR 20.000 - IDR 40.000 makanan // IDR 2000 -IDR 15000 minuman

Score : 9.0/10
excellent food in reasonable price.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dendeng Batokok Dago

HAI! Bagi seluruh pecinta masakan padang harap masuk!!!! Kali ini saya mau memperkenalkan makanan yang turun dari surga. Sumpah deh, bukannya lebay, tapi ini bener-bener enak parah. Makanan pioneernya adalah DENDENG BATOKOK. Menurut Wikipedia, Dendeng batokok adalah masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi setelah diiris tipis melebar lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut. Dan kemudian makanan ini diberi cabai hijau yang diiris kasar. Dari penjabaran di atas, adakah dari kalian yang tau 1 makanan super enak dari ranah minang ini? atau sudah menjadi favorit kalian? Bergembiralah buat warga Bandung, karena ada restoran padang yang menyajikan Dendeng Batokok yang super enak. Bagi kalian warga Bandung, bias nih mampir ke : Masakan Padang DAGO Dendeng Batokok 354 Di Dago belah mananya sih? Kalau kalian dari arah simpang dago yang ada McDnya itu, kalian terus aja naik ke arah atas. nanti di sebelah kiri set

Lo.Ka.Si Coffee & Space : Tempat Nugas Cozy di Bandung

Lokasi indoor siang hari Lo.Ka.Si Bandung cafe Jadi, semester ini gue sedang banyak hunting tempat-tempat yang asik buat nugas karena penyusunan skripsi ini ahahahaha. Selain karena banyak yang update instastory nugas di cafe hits ini, gue juga sekalian ada acara LokalTalk hari itu di Lokasi. Setelah bertemu dengan manusia manusia yang memberi penuh inspirasi untuk masa depan, berskripsi ria lah gue disini. Lokasi ini terbagi menjadi 2 area, indoor dan outdoor. menariknya, untuk indoor ini didesain sama seperti outdoor. pencahayaan alaminya puol, ditambah pohon di dalem ruangan yang sangat menarik. gue pilih duduk di area indoor karena saat itu andung lagi panas bangetttt takut kepanasan dan gak nyaman kalau di luar. gue duduk sangat dekat dengan bar, dan berisik banget:) gatau gue yang lagi sial, siang itu kru lokasi kaya yang lagi ribut banget dan bikin sedikit terganggu. padahal, musik yang dipasang tuh ga terlalu kenceng jadi bisa bikin kita fokus sama kerjaan. oiya d

Hi Fries : cara kekinian makan kentang goreng

(Hi Fries : cara kekinian makan kentang goreng) hi fries Another day, another food! Hallo Bandung yang akhir-akhir ini betah banget dikasih hujan. Postingan kali ini ga ada nyambungnya sama hujan sih, apalagi makan-makanan yang anget-anget gitu. Tapi topik kali ini yaitu  K E N T A N G. Yap, biasanya kentang jadi side-dish buat steak, burger, atau makanan lainnya. Tapiiii di Hi Fries ini kentang goreng lah yang jadi pemeran utamanya. Penasaran? booth Hi Fries di 23 Paskl Bandung Hi Fries menyajikan kentang goreng di dalam cup yang diguyur dengan berbagai varian saus. Kata mba-mbanya yang jadi favorit tuh Moshi Nori yang sausnya rasa rumput laut. But my heart goes to BUSY CHEESEY! YESSSS i can't stand any more for this melted cheese. Rasa kejunya ciamik gengs, dan Hi Fries ga pernah pelit buat ngasih sausnya. Kentang gorengnya udah abis, sausnya pasti masih sisa dikit-dikit ahahahaha Busy Cheesy Hi Fries Selain busy cheese dan moshi nori, ada juga varian rasa