Langsung ke konten utama

Romansa : Perihal Rasa dan Rindu




Suasana romantis di tengah-tengah hiruk pikuk jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Udah lebih dari setengah tahun kerja di Jalan Kebon Sirih, udah hapal sama tiap sudut di Jalan Sabang tapi belum kesampean terus ke salah satu cafe yang cantik banget diliat dari luar. Nuansa cafenya warna pink dan putih, segemes itu. Dan akhirnya ngeluangin waktu untuk me time di cafe ini. Waktu kaki pertama masuk, langsung "OMIJIH I LOVE IT I LOVE IT". Suasananya bener-bener hangat, lampu kuning, dan lagu-lagu old indonesian jazz bikin tambah ciamik.




Yang bikin lucu lagi, ada tempat duduk yang hidden gitu didalem tembok ahahahaha buat mojok kali ya. dan juga, tangga yang super sempit dan curam. karena gue mageran jadinya pilih duduk di bawah aja di salah satu sofa, nyaman <3





Untuk menunya cukup lengkap untuk ukuran cafe lucu gini. Mulai dari appetizer, makanan berat indonesian sampai menu barat. Untuk minumnya juga variatif banget, sumpah! ahaha pilihan teh nya banyak, sampe gue juga bingung banyak yang aneh aneh. selain teh dan kopi, ada juga menu menu non coffee kaya cokelat dan red velvet. 
and how the taste???
gue pesen Masala Tea doang tadinya karena ga niat mau makan taunya laper eheheh akhirnya order lagi Ayam Geprek Jakarta karena lapar. Masala Tea surprisingly taste sooooo great! sumpah sih unik banget, baru kali ini gue minum Masala Tea dan lumayan jatuh cinta. Padahal awalnya takut buat nyoba karena di deskripsinya ditulis kalau ini itu teh hitam dengan campuran rempah-rempah india dan pas gue tanya waitress nya rempah-rempah apa aja dia juga gak tau ahahahaha. bentuk dan rasanya mirip teh tarik, tapi dengan rempah india yang khas banget. gue minum ini serasa lagi makan makanan india, semacam kari? tapi wanginya bikin lumayan relax.

Ayam Geprek Jakarta - IDR 33000 - Romansa Sabang

Ice Masala Tea - IDR 27000 - Romansa Sabang

Menu Romansa Sabang


Gue gak tau apakah ayam geprek itu makanan khas Jakarta atau just ordinary Indonesian Food. dan pas dicoba, ya biasa aja sih. ayam geprek pada umumnya, cuma yang bikin gue suka si ayamnya tetep crispy tapi si tepung crispynya ngga yang sampe tajem tajem gitu loh. tetep nyaman buat dimakan. gue ga coba sambelnya karena lagi masalah pencernaan ahahaha jadi ga berani. tapi nasinya ngga kering dan ngga dingin. TOP!

Overall gue jatuh cinta sama tempat ini khususnya buat me time abis pulang kerja. Tempatnya bikin nyaman dan untuk minuman dan makanannya pun cukup memuaskan.

Romansa
Jl H. Agus Salim No 18, Menteng, Jakarta Pusat (Jalan Sabang sebelah Bakso Boedjangan)
Open hours : 08:00 - 23:00

Rate : 4/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dendeng Batokok Dago

HAI! Bagi seluruh pecinta masakan padang harap masuk!!!! Kali ini saya mau memperkenalkan makanan yang turun dari surga. Sumpah deh, bukannya lebay, tapi ini bener-bener enak parah. Makanan pioneernya adalah DENDENG BATOKOK. Menurut Wikipedia, Dendeng batokok adalah masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi setelah diiris tipis melebar lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut. Dan kemudian makanan ini diberi cabai hijau yang diiris kasar. Dari penjabaran di atas, adakah dari kalian yang tau 1 makanan super enak dari ranah minang ini? atau sudah menjadi favorit kalian? Bergembiralah buat warga Bandung, karena ada restoran padang yang menyajikan Dendeng Batokok yang super enak. Bagi kalian warga Bandung, bias nih mampir ke : Masakan Padang DAGO Dendeng Batokok 354 Di Dago belah mananya sih? Kalau kalian dari arah simpang dago yang ada McDnya itu, kalian terus aja naik ke arah atas. nanti di sebelah kiri set

Lo.Ka.Si Coffee & Space : Tempat Nugas Cozy di Bandung

Lokasi indoor siang hari Lo.Ka.Si Bandung cafe Jadi, semester ini gue sedang banyak hunting tempat-tempat yang asik buat nugas karena penyusunan skripsi ini ahahahaha. Selain karena banyak yang update instastory nugas di cafe hits ini, gue juga sekalian ada acara LokalTalk hari itu di Lokasi. Setelah bertemu dengan manusia manusia yang memberi penuh inspirasi untuk masa depan, berskripsi ria lah gue disini. Lokasi ini terbagi menjadi 2 area, indoor dan outdoor. menariknya, untuk indoor ini didesain sama seperti outdoor. pencahayaan alaminya puol, ditambah pohon di dalem ruangan yang sangat menarik. gue pilih duduk di area indoor karena saat itu andung lagi panas bangetttt takut kepanasan dan gak nyaman kalau di luar. gue duduk sangat dekat dengan bar, dan berisik banget:) gatau gue yang lagi sial, siang itu kru lokasi kaya yang lagi ribut banget dan bikin sedikit terganggu. padahal, musik yang dipasang tuh ga terlalu kenceng jadi bisa bikin kita fokus sama kerjaan. oiya d

Intro

HAI :) Perkenalkan diri saya, Amanda Nurviyan. Lahir dan tinggal di Kota Bandung sejak tahun 1996. Ini bukan pertama kalinya saya menulis blog (maaf jika tulisan saya terlalu baku hehe), saya sudah mulai menulis di blogspot dari saya masih SD kelas 6! tapi saya sudah hapus blognya karena saya rasa blog tersebut tidak memiliki konten yang jelas ahahaha.  Saat SMP saya mulai beralih ke tumblr. dan ya, saat itu memang tumblr sedang booming boomingnya, like everyone have their tumblr. tumblr pribadi saya, terlalu banyak reblog daritumblr lain, dan ujung ujungnya tidak berkonten jelas juga. akhirnya, saya coba membuat tumblr keda saya yang kontennya saya saya 'rawat' sehingga isinya konsisten mengenai traveling and culinary. lagi lagi 'tetapi' tumblr ke 2 itu terbengkalai karena kesibukan saya dan akhirnya 2 tahun menjadi 'rumah kosong'. Lalu, kenapa saya tiba-tiba kembali ke blogspot dan tidak meneruskan tumblr ke 2 saya itu? karena saya rasa kalau blogspot itu