Langsung ke konten utama

ShabuKOJO : makan all you can eat harga merakyat

ShabuKOJO : all you can eat harga merakyat
ShabuKojo Bandung
ShabuKojo Bandung
Jadi, sebenernya gue ke ShabuKojo ini udah lama deh kira-kira 2 minggu lalu dan kebetulan gue ke sana berhubung mau puasa dan PROMO AYCE IDR85000 aja! Pwiiiiiis deh dimana lagi coba bisa makan all you can eat semurce ini. Awalnya rada ragu gitu sih karena harganya yang murah banget (dikasih mahal mewek, dikasih murah curiga). Tapi, daripada kebanyakan mikir, gas aja lah.

Gue ke sana hari selasa jam 3 sore dan waiting list! omijih, itu bukan waktunya buat orang-orang keluar tapi sampe WL. Udah dag dig dug aja tuh takut ga kebagian secara, promonya cuma berlaku dari jam 11 siang sampe jam 4 sore aja dan weekday aja ya sampai 31 Juli 2018. Untuk harga normal, per Mei 2018 start from IDR115000 untuk shabu dan +IDR25000 kalau mau tambah grill. And finally mepet jam 4 gue masuk yeaaaaaay! First impression dari ShabuKojo ini tempatnya cukup luas, terdapat beberapa area dan ada ruang VIP nya juga. Dan yang paling menarik hati adalah buffet nya yang tergolong banyak variannya jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan ya.
 
Side dish ShabuKojo Bandung

Fish ball and seafood at ShabuKojo Bandung

Gorengan di ShabuKojo Bandung yakitori and tempura

Untuk promo ini di luar harga grill, dan daging yang dikasih terbatas yaitu cuma 3 tray aja dengan kelas beef paling rendah. Walau berlemak tapi beef nya cukup enak dan ngga jelek-jelek amat. Untuk kuahnya ada pilihan mulai dari light, medium, sampai strong sesuai dengan ketajaman rasanya. Gue pilih yang light aja, Japanese Konbu dan gue cinta! Rasanya bener-bener light, seger, ngga enek apalagi gue tambahin bumbu-bumbu yang disediain di buffetnya. Temen gue pesen yang medium, Soba dan emang lebih kuat rasanya but still good. Tadinya pengen coba kuah tom yum juga tapi kata temen gue ga begitu spesial tom yumnya.

Setelah kuah dan daging datang, saatnya gue hunting ke buffet nya buat ambil side dish. Sumpah sih menurut gue side dishnya tergolong cukup banyak karena selain baso seafood, seafood, sushi, yakitori, udon, tempura, dan dessert, ada juga makanan yang cukup berat. Untuk free flow drinknya juga cukup beragam tpi gue rasa ga terlalu spesial ya. Ada air mineral, ice tea, lemon tea, green tea, dan beberapa jus kalo ga salah. Selain itu gue seneng ama dessertnya, es krim sama puddingnya juara deh.

Restoran ini cocok banget buat kumpul keluarga, karena suasananya yang nyaman dan bersih. Lagu yang diputer juga ngga berisik hehehehe. Tapi ga tau karena waktu itu lagi promo atau gue yang kurang beruntung, untuk stok makanan side dish nya abis terus dan cukup lama di restocknya. But overall, gue suka dan mungkin gue bakal balik lagi :D

Shabu Kojo
Location : Jl Progo No 20, Citarum Bandung 40115
Open hours : 11 am - 10 pm
Phone : 022-4238944

Taste : 7.5/10
Price : 7.8/10
Normal price start from IDR 115k (weekday) for basic savoury
Open grill IDR 25k/person
Service : 7.5/10
Ambiance : 8.5/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dendeng Batokok Dago

HAI! Bagi seluruh pecinta masakan padang harap masuk!!!! Kali ini saya mau memperkenalkan makanan yang turun dari surga. Sumpah deh, bukannya lebay, tapi ini bener-bener enak parah. Makanan pioneernya adalah DENDENG BATOKOK. Menurut Wikipedia, Dendeng batokok adalah masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi setelah diiris tipis melebar lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut. Dan kemudian makanan ini diberi cabai hijau yang diiris kasar. Dari penjabaran di atas, adakah dari kalian yang tau 1 makanan super enak dari ranah minang ini? atau sudah menjadi favorit kalian? Bergembiralah buat warga Bandung, karena ada restoran padang yang menyajikan Dendeng Batokok yang super enak. Bagi kalian warga Bandung, bias nih mampir ke : Masakan Padang DAGO Dendeng Batokok 354 Di Dago belah mananya sih? Kalau kalian dari arah simpang dago yang ada McDnya itu, kalian terus aja naik ke arah atas. nanti di sebelah kiri set

Lo.Ka.Si Coffee & Space : Tempat Nugas Cozy di Bandung

Lokasi indoor siang hari Lo.Ka.Si Bandung cafe Jadi, semester ini gue sedang banyak hunting tempat-tempat yang asik buat nugas karena penyusunan skripsi ini ahahahaha. Selain karena banyak yang update instastory nugas di cafe hits ini, gue juga sekalian ada acara LokalTalk hari itu di Lokasi. Setelah bertemu dengan manusia manusia yang memberi penuh inspirasi untuk masa depan, berskripsi ria lah gue disini. Lokasi ini terbagi menjadi 2 area, indoor dan outdoor. menariknya, untuk indoor ini didesain sama seperti outdoor. pencahayaan alaminya puol, ditambah pohon di dalem ruangan yang sangat menarik. gue pilih duduk di area indoor karena saat itu andung lagi panas bangetttt takut kepanasan dan gak nyaman kalau di luar. gue duduk sangat dekat dengan bar, dan berisik banget:) gatau gue yang lagi sial, siang itu kru lokasi kaya yang lagi ribut banget dan bikin sedikit terganggu. padahal, musik yang dipasang tuh ga terlalu kenceng jadi bisa bikin kita fokus sama kerjaan. oiya d

Intro

HAI :) Perkenalkan diri saya, Amanda Nurviyan. Lahir dan tinggal di Kota Bandung sejak tahun 1996. Ini bukan pertama kalinya saya menulis blog (maaf jika tulisan saya terlalu baku hehe), saya sudah mulai menulis di blogspot dari saya masih SD kelas 6! tapi saya sudah hapus blognya karena saya rasa blog tersebut tidak memiliki konten yang jelas ahahaha.  Saat SMP saya mulai beralih ke tumblr. dan ya, saat itu memang tumblr sedang booming boomingnya, like everyone have their tumblr. tumblr pribadi saya, terlalu banyak reblog daritumblr lain, dan ujung ujungnya tidak berkonten jelas juga. akhirnya, saya coba membuat tumblr keda saya yang kontennya saya saya 'rawat' sehingga isinya konsisten mengenai traveling and culinary. lagi lagi 'tetapi' tumblr ke 2 itu terbengkalai karena kesibukan saya dan akhirnya 2 tahun menjadi 'rumah kosong'. Lalu, kenapa saya tiba-tiba kembali ke blogspot dan tidak meneruskan tumblr ke 2 saya itu? karena saya rasa kalau blogspot itu